jump to navigation

Self Hypnosis Juni 28, 2008

Posted by aguscen in Hypnosis, Hypnotherapy, Self Development.
Tags: , , , , ,
trackback

halo teman-teman..

apakah Anda pernah mendengar bahwa kita dapat melatih sebuah kebiasaan baru dengan melakukannya secara konsisten selama 21 satu hari berturut-turut?

nah, apakah setelah 21 satu hari orang yang ingin kurus terus bisa menjaga pola makannya dan orang yang merokok bisa berhenti merokok dalam 21 hari ini?

ada juga salah satu pelatihan yang mengajarkan kita untuk menuliskan afirmasi kita sebanyak 21 halaman A4 penuh dengan tulisan tangan tentunya dan harus dilakukan selama 21 hari berturut-turut. Saya juga salah satu orang yang melakukan ini dulunya.

saya menuliskan apa yang saya inginkan terjadi dalam kehidupan saya. saya menuliskan 3 hal dalam setiap halaman dan diulang terus sampai halamannya penuh dan selama 21 hari syaratnya. namun saya tidak tahan karena banyaknya kegiatan lain dan juga sangat melelahkan. bayangkan berapa banyak waktu yang harus kita habiskan hanya untuk melakukan kegiatan ini?

akhirnya hasil yang saya dapat juga tidak seberapa. tidak seperti yang telah dijanjikan orang yang mengajarkan teknik ini kepada saya dalam sebuah pertemuan interen pembelajaran bersama yang dulu pernah kami bentuk.

namun ada juga partner saya dalam kelompok belajar yang kami sebuat sebagai Millionaore Club ini yang telah berhasil mencapai apa yang ditulisnya sebanyak 21 halaman selama 21 hari ini. dan memang dia telah menjalankan proses ini dengan sangat konsisten, saya sendiri sangat salut dengan sikapnya yang sangat konsisten ini.

ternyata setelah saya banyak mencari cara menjadi orang yang lebih sukses dan lebih maju serta ingin membantu banyak orang, saya menemukan cara kerja pikiran dan bisa memprogram ulang pikiran, dan saya baru mengerti bahwa repetisi atau teknik pengulangan seperti contoh di atas hanyalah salah satu cara untuk membentuk atau melakukan programming pikiran.

apa saja sih cara melakukan program pikiran?

sebenarnya ada lima cara untuk bisa melakukannya

1. repetisi atau pengulangan

2. figur otoritas

3. identitas

4. emosi

5. hipnosis dan self hipnosis

ayo kita lihat satu persatu dengan singkat saja.

repetisi

repetisi merupakan salah satu cara yang sudaj sangat banyak digunakan banyak orang, lebih kita kenal dengan afirmasi. kita memprogram pikiran dengan sebuah ide yang dilakukan terus menerus dengan harapan ini menjadi program yang akan membantu kita menjadi lebih baik. juga seperti contoh di atas.

figur otoritas

jika suatu pesan disampaikan oleh seseorang yang memiliki fihur otoritas di mata Anda, maka program ini akan berjalan dengan sempurna atau minimal mudah terbentuk dalam diri Anda. siapa saja fogur otoritas dalam hidup Anda? bisa banyak, yang paling umum adalah orangtua, guru, pendeta, ulama, penulis buku, artis dan masih banyak lagi. tergantung siapa yang Anda pandang penting dan memiliki daya pengaruh besar dalam hidup Anda.

identitas
identitas seperti apa yang Anda inginkan, akan mempermudah Anda untuk menciptakan dan menjalankan program baru dalam kehidupan Anda. misalnya dengan mengidolakan seseorang dalam kehidupan Anda, Anda bisa dengan mudah untuk meniru apa yang dilakukan dan dipikirkan oleh idola Anda.

emosi
jika sebuah program dimasukkan ke dalam pikiran kita dengan emosi yang tinggi, maka program ini akan permanen dalam pikiran kita. otomatis program ini akan bekerja dan menjadi salah satu kebiasaan kita.

emosi ini bisa berupa emosi yang positif dan negatif, dua-duanya bisa bekerja sama baiknya jika berada dalam kondisi emosi yang tinggi, sangat senang atau sangat sedih salah satu contohnya.

jika seorang ibu berteriak ketika melihat kecoa, dan dilihat oleh anaknya, dan anaknya kaget karena teriakan ibunya, maka bisa jadi anak itu memasukkan sebuah program dalam kepalanya bahwa kecoa itu mengagetkan dan menjijikan, dan itu berbarengan dengan emosinya yang tiba-tiba muncul karena kaget itu tadi.

hipnosis dan self hipnosis

beberapa hari yang lalu saya dihubungi oleh salah satu teman saya di jakarta, saat ini saya sedang berada di kampung halaman saya tanjung pinang, beliau menanyakan kepada saya bagaimana melakukan self hipnosis untuk memprogram ulang pikirannya. beliau ingin mengubah program-program pikiran yang tidak mendukungnya untuk mencapai sukses dengan program baru yang mempermudahnya untuk mencapai suskes.

beliau menyadari bahwa dengan self hypnosis-lah program pikiran baru dapat terbentuk dengan mudah, cepat, dan bisa permanen.

lalu saya menjawab, bapak mesti berada dalam kondisi somnambulisme dulu baru bisa mudah melakukan sof hipnosis.

lah bagaimana caranya?

mudah, bapak temui saja seorang hinpterapis yang profesional yang bisa dengan pasti memastikan bahwa bapak ada dalam kondisi somnambulisme (kondisi yang ideal untuk memogram ulang pikiran dengan aman) dan minta untuk dianchor sehingga bapak bisa melakukan self hypnosis dalam kondisi yang ideal dan bisa memogram pikiran dengan mudah.

lah, kalau tidak ada gimana? bisa dilakukan dengan merilekskan tubuh dan pikiran, bisa juga dengan meditasi. ini adalah jalan menuju kondisi yang saya sebutkan tadi, tetapi tidak mudah dibandingkan dengan menemui seorang hipnoterapis yang benar-benar bisa membawa Anda masuk ke dalam kondisi ideal yang diperlukan.

salam sukses untuk Anda semua,

Agus Setiawan

Subconscious Coach

Komentar»

1. nonohermanu - Agustus 28, 2008

BAGUS MAS AGUS DARIPADA TEORI YANG BERBELIT LEBIH BAIK SINGKAT PADAT. ARTIKEL INI CUKUP MENAMBAH WAWASAN.

2. indah - Oktober 23, 2009

Artikelnya sudah bagus tp koq disini tidak di jelaskan secara detail bagaimana caranya untuk melakukan self hypnosis….
sehingga tidak perlu mendatangi para hypnotis ^^

aguscen - Oktober 23, 2009

HI Indah,

kalau untuk mengajarkan teknik self hipnosis yang bagus perlu banyak yang diajarkan, bukan hanya sekedar teknik sef hipnosis. jadi tidak saya masukkan di sini.

sukses selalu

http://www.bacakilat.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: