jump to navigation

Syukur pada Kondisi Yang Salah Juli 18, 2008

Posted by aguscen in Self Development.
Tags: , , ,
trackback

Saat seseorang terjatuh, ada yang mengatakan “UNTUNG tidak ada yang lihat…”

Saat seseorang tertabrak, ada yang mengatakan “UNTUNG hanya kena tangan…”

Saat ada yang memasuki rumah dan mencuri, kita mengatakan “UNTUNG tidak ambil perhiasan saya…”

Saat sebuah kejadian yang sangat parah hampr mencabut nyawa seseorang, masih ada yang mengatakan “UNTUNG tidak meninggal….”

Apakah Anda sering mendengar situasi ini? Mungkin sangat familiar, begitu juga saya. Banyak kejadian di lingkungan sekitar saya seperti ini, dan saya juga salah seorang yang sampai sekarang kadang-kadang masih menggunakannya hehehe (ngaku…)

Semua ini adalah bentuk berSYUKUR, ini adalah start yang baik untuk kita supaya kita bisa bersyukur lebih banyak lagi bukan? Jadi kita punya pengalaman yang banyak dalam bersyukur.

Lalu bagaimana pada situasi seperti ini?

Seseorang memberikan kita penawaran yang menarik dan kita mengambilnya dengan senang hati, ada yang mengatakan “kok kamu ga minta bonus yang itu dan yang ini lagi?”

Saat kita telah melewati sebuah proses yang sangat panjang dalam mengambil sebuah keputusan, kita juga sering mengatakan, :kok tadi tidak begini saja ya…?” Terutama saat kita telah selesai melewati keputusan itu.

Saat kita mendapatkan apa yang telah kita impikan, ada suara yang mengatakan, “Kok tidak seperti tetanggaku yang mendapatkan MERCEDES ya?”

Sering kali dalam keadaan yang negatif, dalam arti ada kejadian yang tidak diharapkan terjadi, maka kita terus mengucapkan syukur. Tidak ada yang salah dengan itu. Malahan kebiasaan ini membuat kita menjadi lebih mudah bersyukur, seharusnya.

Kok seharusnya? Ya, khan buktinya masih banyak dari kita yang belum bisa bersyukur dengan situasi yang telah diberikan Tuhan kepada kita sampai saat ini khan? Ayo, ngaku dalam hati aja….

Saya sangat mengingat sebuah pepatah, sebenarnya saya lupa saya mendapatkan ini dari mana, yang penting saya sangat menyukai ini.

“Tuhan tidak memberikan kita lebih dari apa yang bisa kita syukuri.”

Jika kita masih belum bisa men-syukuri atas segala berkah dan karunia yang telah Tuhan titipkan kepada kita, maka Tuhan tidak akan memberikan kita lebih dari ini. Kalau Tuhan memberi lebih, kita akan menjadi sombong, angkuh dan malah jadi takabur.

Syukuri setiap hari, setiap saat, karena kita telah diberikan kehidupan yang begitu layak sampai saat ini.

Jika kita jujur, kita bisa bersyukur pada banyak hal, hanya saja kita belum terbiasa melakukannya. Mulailah saat ini juga untuk bersyukur, carilah, apapun yang bisa Anda syukuri sekarang.

Tuhan Maha Adil, kita pasti mendapatkan apa yang kita inginkan, syukurilah.

Syukur memberi kita energi positif, damai dan tenang.

Syukur juga memberikan kita kekuatan untuk maju dan mencapai impian kita dan mengaktifkan Law of Attraction dalam diri kita.

Mulai sekarang, panjatkan puji syukur, dalam setiap Doa.

Berdoa bukan untuk meminta, Tuhan Maha Tahu, semua yang kita inginkan Tuhan selalau lebih dulu mengetahuinya sebelum kita memanjatkan Doa “meminta”.

Sangat jarang kita melakukan Doa “bersyukur”, marilah kita mulai bersyukur sekarang, hari ini.

Salam Sukses,

Agus Setiawan

Subconscious Coach

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: