jump to navigation

Bahasa Pikiran Bawah Sadar September 8, 2008

Posted by aguscen in Hypnosis, Self Development.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Halo teman-teman,

Kita semua melalui proses pemrograman pikiran sejak kecil sampai sekarang. Kita masih terus diprogram, baik itu secara sadar maupun tidak. Bagaimana pikiran kita diprogram saya jelaskan dalam rangkaian artikel saya di tentang self hypnosis dan jalur pemrogramannya. bisa di baca di sini untuk self hypnosis dan di sini untuk jalur keduanya.

Bahasa pikiran bawah sadar adalah suatu konsep yang sangat penting untuk pikiran kita. Bahasa pikiran bawah sadar kita adalah IMAGINASI atau Membayangkan.

Ketika kita membayangkan sesuatu dengan salah satu dari lima indera kita, pesan itu akan diterima oleh pikiran bawah sadar kita.

Misalnya seseorang yang takut ular, membayangkan begitu menakutkan dan mengerikannya jika bertemu dengan ular.

Sama juga kalo kita membayangkan tempat yang sangat membuat Anda nyaman, maka kita mengirimkan pesan yang sangat tenang ke pikiran bawah sadar kita.

Nah, siapa sih yang memiliki kendali atas bahasa pikiran bawah sadar ini? Ya pasti. Kita sendiri. Andalah yang memiliki kendali atas bahasa pikiran bawah sadar Anda.  Apapun yang ingin Anda bayangkan dalam pikiran Anda, Anda bebas melakukannya. Tidak ada yang bisa mengatur Anda. Kemanapun pikiran Anda ingin pergi, Anda bisa melakukannya.

Karena imajinasi adalah bahasa pikiran bawah sadar, jika Anda mengarahkan pikiran Anda ke tempat-tempat yang membuat Anda nyaman, tentu akan membuat kehidupan Anda menjadi lebih tenang dan damai.

Begitu juga kebalikannya. Hidup ini adalah pilihan, pilihlah imajinasi yang dapat membuat kita lebih damai dan bahagia.

salam sukses,

Agus Setiawan, C.Ht

Subconscious Coach

Komentar»

1. Jadikan Pikiran Bawah Sadar Asisten Anda « Agus Setiawan - September 9, 2008

[…] pikiran bawah sadar kita. Apa yang bisa memotivasinya? Emosi. Nah seperti artikel sebelumnya, Bahasa pikiran bawah sadar, yaitu imajinasi. Imajinasi berjalan bersamaan dengan emosi. Emosi dan imajinasi saling terkait. […]

2. Agus Setiawan - Oktober 25, 2008

Permasalahannya bagaimana untuk seseorang yang mengalami kesulitan dalam berimajinasi ?
bagaimana mengontrol alam bawah sadarnya?

helen - Mei 5, 2009

dear Sir,
saya punya masalah dengan mimpi, sering kali apa yang saya lihat dalam mimpi benar-benar terjadi. apakah itu sesuatu yang normal?

dan apakah ada perbedaan antara imajinasi dengan berkahyal ?

dan bagaimana mengontrol pikiran kita ?

aguscen - Mei 6, 2009

Hi Helen,
Sebenarnya itu bukan masalah, memang ada orang yang memiliki kemampuan ini, dalam artian sering kali mimpinya menjadi kenyataan. Kadang-kadang itu juga terjadi dengan saya, namun mungkin tidak sesering Anda. Menurut saya normal saja, belajarlah bagaimana memanfaatkannya.

Imajinasi dan berkhayal, pada dasarnya sama saja, hanya penggunaan istilah yang berbeda, mungkin perbedaannya adalah imajinasi adalah khayalan yang kita arahkan, misalkan kita menggunakan kekuata pikiran kita untuk meng-imajimasikan impian kita, kesehatan kita, seperti yang kita inginkan. Kalau berkhayal, lebih tidak teratur, pikiran melayang-layang tanpa arah yang jelas. Jadi, jika Anda sering berkhayal, mulailah membuatnya menjadi lebih terarah, mengkhayal adalah sesuatu yang baik, asalkan terarah dan tidak seharian penuh🙂

Pikiran manusia dalam waktu satu menit bisa memproses 50.000 kata. Jadi wajar saja banyak orang yang merasa kesulitan untuk “mengontrol” pikiran. Ketika kita sedang membaca, ada saja pikiran lain yang masuk. Ini terjadi karena kita membaca terlalu lambat. Namun, pikiran kita juga pintar, kalau kita menyadari semua 50.000 kata itu, mungkin kita bisa jadi gila. Maka ada bagian otak yang menyaring, mana yang kita perlukan dan mana yang tidak kita perlukan.

Untuk mengendalikan pikiran, dalam maksudnya Anda, Anda perlu meningkatkan kesadaran akan apa yang ada dalam pikiran Anda saat ini, jika pikiran itu adalah pikiran yang tidak mendukung atau tidak terarah, perintahkan saja untuk stop dan memikirkan hal yang lebih terarah sesuai dengan arah hidupnya Anda dan impian Anda.

Semoga terjawab.

Sukses untuk Anda

Agus Setiawan, C.Ht – Quantum Hypnosis Indonesia
Subconscious Coach

3. mulya - Mei 13, 2009

bagaimana pikiran bawah sadar berpengaruh pada kebahagiaan?

aguscen - Mei 13, 2009

Kebahagiaan semuanya tergantung pada persepsi kita, persepsi itu ada di pikiran bawah sadar.
Suatu kejadian, bersifat netral, tetapi seseorang bisa memutuskan untuk sedih atau berbahagia, dari mana ini semua? dari persepsi, keyakinan dan lain-lain yang semuanya terletak di pikiran bawah sadar.

Salam,

Agus Setiawan, C.Ht – Quantum hypnosis Indonesia

4. sautparl - Mei 30, 2009

saya kira pikiran sadar adalah penguasa yang baik pikiran bawah sadar seseorang. hanya saja hal ini tidak/belum dimerngerti bagaimana pikiran sadar harus mengambil posisi sebagai penguasa. barangkali selama ini pikiran bawah sadar seseorang terkena sugesti negatif. artinya sugesti negatif yang telah ia terima haruslah dirubah dan digantukan dengan sugesti-sugesti yang baru/

5. rena - September 27, 2009

saya dalam masalah perceraian, bagaimana saya bisa ikhlas dalam menjalani kehidupan saya ini dan bisa lupa akan hal2 yang menyakitkan saya. saya dicerai dalam keadaan hamil dan alasan suami saya karena saya tidak cocok dengan ibunya selain alasan dia menemukan wanita impiannya. tolong saya agar bisa di terapi. dimana saya bisa menghubungi anda. terima kasih.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: