jump to navigation

Apakah Mungkin Membaca buku 1 halaman 1 detik? November 13, 2009

Posted by aguscen in Self Development.
Tags: ,
trackback

Mungkin ini adalah pertanyaan Anda. Termasuk saya dulu, saya juga selalau mempertanyakan teknik ini. Bagaimana mungkin ini bisa terjadi, membaca buku dengan kecepatan satu halaman per detik. Jauh lebih cepat dari speed reading atau bacakilat.

Mungkin saja Anda juga skeptis menilai ini. Saya juga memulainya dengan kondisi yang sama. Saya sangat tertarik dengan pengetahuan perkembangan diri. Kekuatan pikiran sampai bagaimana dengan memanfaatkan kekuatan pikiran, kita bisa membantu orang lain sembuh dari masalahnya.

Saya selalu ingin menemukan cara yang mudah dan cepat untuk meningkatkan diri saya, membantu orang lain mencapai potensi yang maksimal dari dirinya, pencarian ini membawa saya menemukan sebuauh teknik membaca yang membuat saya terperangah, dan juga skeptis seperti Anda saat ini.

Maka saya melakukan riset, banyak orang di dunia ini yang berhasil menguasai teknik ini dengan nama yang berbeda-beda. Mereka dengan mudah menyedot informasi dari buku dan tiba-tiba saja sudah berada dalam pikiran mereka. Ini sungguh sebuah teknik yang sangat gila menurut saya.

Apa yang ada dalam diri manusia sampai seseorang bisa menguasai teknik membaca ini. Bukan seseorang saja, bahkan sangat banyak orang yang bisa menggunakannya. Termasuk Anthony Robbins dan Brian Tracy menggunakan teknik ini untuk meningkatkan diri mereka dari membaca.

Bukti bahwa teknik ini bisa berhasil sudah saya dapatkan, namun saya juga masih belum puas. Saya mencari lagi literatur yang menjelaskan bagaimana kita bisa menguasai teknik ini. Karena menurut saya, jika kita semua bisa menguasai teknik ini, maka perkembangan diri kita akan menjadi sangat luar biasa. Maka, pada akhirnya, bangsa Indonesia menjadi jauh lebih baik lagi. Karena sumber daya manusia meningkat. Mengingat minat membaca bangsa kita masih belum begitu tinggi, mudah-mudahan teknik ini bisa meningkatkan minat membaca kita semua. Karena umumnya kita terpentok masalah waktu, benar begitu?

Akhirnya sedikit demi sedikit saya mulai menemukan mengapa jika kita tahu caranya, kita juga bisa melakukannya. Membaca dengan kecepatan 1 halaman 1 detik. Ternyata semua kemampuan kita sudah ada dalam diri kita. Sudah ada dalam fisik kita, sudah ada dalam pikiran kita. Hanya saja selama ini kita belum menyadarinya. Karena belum menyadarinya, maka kita belum bisa menggunakannya.

Membaca 1 halaman per detik ini layaknya memotret apa pun yang kita pandang dan memasukkannya ke dalam pikiran kita, lebih tepatnya pikiran bawah sadar. Angka yang sangat mengejutkan, ternyata mata kita, dalam waktu 1 detik bisa menangkap 100 juta bit informasi. Jika kita melihat 1 bentuk bola, itu adalah 1 bit, warna bola masing-masing 1 bit. Jadi dalam sekali pandang, mata manusia bisa menangkap semua informasi yang ada.

Indera pendengaran kita menangkap 30.000 bit informasi per detik. Sedangkan indera peraba dari seluruh tubuh kita digabungkan menangkap 100 juta bit informasi per detik juga.

Ternyata kemampuan indera kita ini tidak dibarengin dengan kekuatan pikiran sadar. Karena pikiran sadar kita hanya bisa menangkap 15-50 bit informasi per detiknya. Memang demikian kerja pikiran sadar kita. Jika pikiran sadar kita juga bisa menerima semua informasi ini, maka mungkin rumah sakit jiwa sudah penuh sejak dulu kali ya. Inilah Luar Biasanya Tuhan. Tuhan menciptakan kita dengan sistem yang begitu canggih.

Ke mana semua informasi yang ditangkap semua indera kita tadi? Semuanya tersimpan dalam pikiran bawah sadar kita. Dan pikiran bawah sadar kita akan berkomunikasi dengan kita jika kita berhadapan dengan sesuatu. Mungkin Anda perlu mengingat sebuah informasi dan tiba-tiba saja, AHA, Anda ingat semua yang Anda butuhkan. Ini adalah salah satu bentuk dari intuisi.

Pikiran bawah sadar berkomunikasi dengan cara memberitahu kita dengan intuisi kita.

Bacakilat memanfaatkan kekuatan indera kita dan juga kekuatan pikiran bawah sadar kita untuk membuat teknik ini bisa berhasil. Bagaimana prosesnya, akan saya jelaskan dalam buku bacakilat. Segera terbit nanti. Tunggu ya tanggal mainnya. Namun, dalam workshop bacakilat, saya akan membimbing setiap peserta untuk bisa mengaktifkan semua kemampuan kita ini untuk bisa membacakilat, membaca dengan kecepatan 1 halaman satu detik.

Buat Anda yang ingin cepat menguasainya, silakan ikut workshop, jika Anda ingin belajr sendiri juga bisa, namun memang membutuhkan waktu yang agak lama dibanding workshop. Salah satau hal penting dalam workshop adalah menghilangkan program dalam diri kita yang menghambat kita untuk berkembang dan meningkatkan diri. Misalnya rasa malas, kurang konsentrasi, merasa tidak percaya diri dan lain-lain.

Juga setiap peserta bisa masuk ke dalam kondisi yang ideal untuk belajar. Di mana kondisi ini kita semua berada dalam kondisi reseptif dan intuitif. Kondisi yang bisa membuat kita meningkatkan IQ kita. Menyeimbangkan otak kanan dan kiri. Meningkatkan kualitas diri kita dari dalam.

Sampai akhirnya, setiap peserta bisa menguasai bacakilat dan bisa membaca dengan kecepatan 1 halaman 1 detik, dan tetap menikmati proses membaca, tanpa fiksasi mata yang melelahkan sepanjang kita membaca. Dan, kita mendapatkan pengertian yang tinggi dari proses kita membaca. Memabca jauh lebih singkat waktunya, pengertian yang tinggi untuk perkembangan diri kita. Termasuk meningkatkan nilai.

Komentar»

1. wahid - Juni 10, 2011

wah bguz ni saya mo tanya worksop bacakilat sama seminar bacakilat gratis yg bpak adakan sama tdk?
Oh ya apa cukup hanya sekali mengikuti seminar, bisa menguasai bacakilat dgn cepat!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: